Rabu, 03 Juli 2013

CARA CARI MODAL USAHA

Cara paling mudah memulai usaha menurut pengalaman banyak orang adalah memulai dari hobi yang digemari. Setelah mengevaluasi diri apa yang menjadi hobi, mulailah pelajari seluk beluk dan berbagai peluang usaha yang terkait. Akhirnya setelah menemukan ide yang akan dijalankan, lakukan penilaian kelayakan usaha.
Nah, untuk urusan cara cari modal usaha seandainya memang tidak memiliki barang yang dapat dijaminkan, sebisa mungkin mengusahakan pinjaman dari pihak keluarga dekat atau teman. Kemungkinan besar akan ada
teman yang bersedia memberikan pinjaman lunak dengan bunga rendah atau malah tanpa bunga asalkan ide usaha kita dianggap cukup masuk akal dan aman.
Atau, buatlah sebuah rancangan dimana kita sebagai pencetus ide dan pelaksana menjadi salah satu pemilik dengan tanpa setoran modal, dan ajaklah teman-teman lainnya menjadi pemilik yang lain dengan menyetorkan modal tunai. Dengan skema ini, kita dapat melakukan usaha tanpa modal walaupun nantinya harus membagi keuntungan dengan investor lain. Yang pasti dalam pelaksanaan usaha nantinya kita harus melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab, karena untuk meraih kepercayaan investor adalah satu hal yang tidak mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar